Irjen TNI Lakukan Audit Kinerja di Wilayah Kaltim

Irjen TNI Lakukan Audit Kinerja di Wilayah Kaltim

Serdadu.id – Kegiatan audit intern yang dilakukan Itjen TNI sebagai pengawas intern pemerintah merupakan kegiatan independen dan obyektif dalam bentuk pemberian keyakinan dan konslutasi. Pengawasan dirancang untuk memberi nilai tambah serta meningkatkan operasional organisasi.

Hal itu disampaikan Irjen TNI Bambang Suswantono, SH., M.Tr (Han) saat meninjau langsung kegiatan audit kinerja periode II TA 2002, di kodam VI/Mulawarman, Pangkalan Udara Dhomber dan Pangkalan Angkatan Laut Balikpapan, Selasa (31/5/2022).

Dalam peninjauannya Irjen TNI Bambang Suswanto didampingi Dalnis (Pengendali Tekni) Tim B Irlat Itjen TNI Ahmad Suprianto, S.Sos.

Irjen TNI menambahkan bahwa pengawasan intern akan selaras dengan dengan kebijakan pemerintah dan dititikberatkan pada pemeriksaan Tata Kelola Managemen Risiko Pengendalian Intern di lingkungan TNI.

“sesuai kebijakan fiskal pemerintah TA 2022, pengawasan intern Itjen TNI akan selaras dengan kebijakan pemerintah, sasarannya adalah pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural. Audit yang dilaksanakan akan dititikberatkan pada pemeriksaan Tata Kelola Manajemen Risiko Pengendalian Intern di lingkungan TNI”. tambahnya.

Lebih lanjut, beliau menuturkan audit intern mulai berlangsung dari 27 Mei hingga 16 Juni 2022, di wilayah kalimantan seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara

“Audit Kinerja Periode II TA 2022 di wilayah Kalimantan, yaitu Kaltim, Kalsel dan Kaltaraberlangsung dari tanggal 27 Mei sampai dengan 16 Juni 2022”. tuturnya.

Sebagai informasi Tim audit diketuai oleh Kolonel Pom R. Djoko Leksono, S.E. dan 5 orang anggota yang terdiri dari Kolonel Tek Mangasa Manullang, S.T., M.M., Kolonel Laut Yoddi Marantika, S.E., Letkol Lek Tinfie Arifan, Letkol Mar Kusno serta Serma Safuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.